welcome to @dW_coffee blog official

Senin, 26 Mei 2014

Hukum tak tertulis dalam coffeeshop

Dear customer dan calon customer,

pagi ini mimin mau sedikit bercerita tentang etika ngipok di coffee Shop pada umumnya. Eits... ini bukan standart resmi dan hukum tulisan yang dikeluarkan tiap coffeeshop loh. Mari ikuti, sambil ngopi juga ga masalah loh.

 1. Cari coffee shop yang paling nyaman versimu
 kalau kamu tipe orang yang suka berkeliling dan melihat sekitar  dengan detail, langsung tandai coffeeshop yang dituju. Bisa juga googling di media social, cari tau menu kopi andelan serta signaturenya. The first thing that i mean, how about theirs cappuccino? Karna menurut survey, cappuccino itu menu jantung sebuah coffeeshop setelah esspreso.


2. Datang bawa bahan bacaan atau teman
Ketahuilah, bahwa sebenarnya di coffeeshop itu banyak sekali mata yang melirik meskipun wajahnya tidak menoleh secara langsung. Alangkah baik kalau datang bersama teman atau pacar (uhuk kalau ada).jikalau memang harus sendiri, bawa buku bacaan dan duduk di bar untuk sedikit menanayakan tentang komposisi atau takaran kopi dengan barista atau kitchen staff.

3. Dont take a much of snack from outside.
 coffeeshop punya larangan tidak tertulis, (bahkan ada yang tertulis) bahwa membawa makanan /minuman dari luar membentuk kesan tidak menghargai pihak coffeeshop yang didatangi, alangkah baiknya ketahuan atau tidak, jangan membawa makanan/minuman dari luar.

4.Jangan membuat keributan.
 beberapa coffeeshop menyediakan media games untuk customer agar tidak menghasilkan suasana krik-krik. Kamu harus tau guys, media games tersebut dibuat agar kamu tidak kebosenan, jadi kamu jangan membuat orang lain bosan dengan keributanmu. Be etitude  :)

5.PESAN-MEMESAN MENU DAN WAKTU HABISNYA

 ini yang paling penting guys, batasan nongkrong setelah menghabiskan pesan minuman adalah 45-90 menit. Karena tiap tempat kuliner, memiliki perhitungan sendiri dalam pergantian customer berikutnya, kalau pesanan anda habis  sila pesan lagi, inget juga hari dan jam-jam ramai coffeeshop yah.

6. Gunakan media social secara tepat.



Seperti yang sudah diuraikan di nomor 1, salah satu untuk menentukan tempat nyaman dalam menikmati kopi, adalah dengan melihat respon customer di setiap media, baik di twitter, path, foursquare, instagram, facebook dan lain lain. Jangan memaki dengan kata-kata tidak pantas di media social, karena di zaman sekarang media social merupakan 'muka' yang pertama dilihat di dunia digital. Langsung temui PR/ barista/ kitchen staffnya. Silahkan kasi masukan dan kritik secara langsung.




Nah, gimana guys? Pernah ada yang dilanggar ga? Mulai sekarang, mari sama-sama menjalankan peraturan tidak tertulis yang diatas yah. Sama-sama nyaman, sama-sama senang. Pssssst, ini rahasia. Sebaiknya lakukan, jangan diingatkan. Thank you, we coffee you all.








































Tidak ada komentar:

Posting Komentar